Wednesday, January 22, 2014

ScrenShot Buat HP SE

Di Bulan Januari tahun 2014 ini kita sebentar lagi mendekati Imlek,Biasanya diantara sobat suka yang edit atau otak atik Photo yang bertemakan Imlek.

Disini admin ingin berbagi untuk teman prastyblogger yang mau saja.Soalnya banyak master di luaran sana yang sudah posting.OK lansung saja di simak seperti judulnya.

Ada kalanya kita ingin mencapture atau membuat screenshot tampilan HP kita. Apakah untuk membuat tutorial seputar Ponsel atau untuk dokumentasi bagi pengembang aplikasi Handphone.

Kalau cara mengcapture tampilan layar di PC mungkin sudah banyak yang hafal cuku pakai tombol print screen di keyboard atau pakai software khusus capture seperti snagit.

Sedangkan untuk capture layar HP khususnya Sony ericsson kita bisa memakai MyPhoneExplorer. Freeware Phone explorer untuk HP Sony Ericsson buatan F.J. Wechselberger ini memang useful.

Kebetulan saya sudah pakai software ini cukup lama. Hanya saja fitur screenshotnya baru muncul di versi terbarunya, versi 1.7.3.

Berikut cara meng-capture Layar HP Sony Ericsson
Download software MyPhoneExplorer disini (gratis).
Instal softarenya yang telah didownload.
Hubungkan HP sony ericsson anda ke PC bisa pakai kabel data, infrared, atau bluetooth.
Jalankan MyPhoneExplorer dan buka File > connect. Berdasarkan pengalaman, sudah software ini support banyak tipe HP SE.
Setelah terconnect pilih menu extras > Phone keypad > Load screenshot > save as.

Mudah bukan?

Selain untuk membuat screenshot MyPhoneExplorer juga bisa digunakan untuk backup, install applikasi java di HP Sony ericsson, browse file, copy paste sms ascii di hp dll.

Semoga bermanfaat dan berguna buat sobat semuanya.Nantikan postingan selanjutnya yang lebih menarik lagi dan pastinya seputar Trik n Tips.
T E R I M A K A S I H


Artikel Terkait :

1. Mencegah User Lain Menginstall di PC Kita
2. Trik Memperbaiki Kartu Memory Yang Tidak Kebaca
3. Cara Mudah Download Youtube Lewat HP

No comments:

Post a Comment