Wednesday, June 19, 2013

Waspada Foto Bugil Emma Watson Di Facebook

Pikir ulang sebelum cari foto bugil Emma Watson di Facebook
Walaupun mungkin belum sampai ke Indonesia, namun berita mengenai beredarnya foto bugil Emma Watson marak di bicarakan oleh pengguna Facebook Amerika Serikat dan beberapa negara Eropa lainnya. Namun, hati-hati akan hal itu.

Bagi penggemar film Harry Potter, pasti mengenal karakter wanita bernama Hermione Granger yang diperankan oleh seseorang berparas cantik, Emma Watson. Banyak foto-foto Watson yang beredar di internet.

Kali ini, ada berita yang beredar di Facebook mengabarkan bahwa foto Emma Watson dalam keadaan bugil meluncur deras di internet. Tentu saja, tidak sedikit orang yang mencari kebenaran berita sekaligus foto bugil tersebut.


Ternyata, berita mengenai foto bugil Emma Watson tersebut disebarkan oleh spammer dan para scammer. Para pelaku membuat satu laman khusus yang mewajibkan pengguna Facebook menekan tombol like yang kemudian akan diarahkan ke laman lain.

Di laman baru tersebut, pengguna Facebook yang ingin melihat foto bugil Watson itu harus mempersilakan sebuah aplikasi untuk mengakses semua data penggunanya.
Spam bertemakan Emma Watson
Spam bertemakan Emma Watson
Spam bertemakan Emma Watson
Mengutip dari tulisan di situs pribadi Graham Cluley (18/06), seorang pemerhati dunia internet dan keamanan komputer, cara tersebut bukanlah hal baru, namun uniknya, tidak sedikit yang akhirnya terpancing dan termakan mentah-mentah umpan dari para spammer dan scammer tersebut.

Dikhawatirkan dengan sering berhasilnya cara-cara tersebut, nantinya tidak menutup kemungkinan akan digunakan oleh para penyebar malware dalam menginfeksi perangkat pengguna Facebook.

Oleh karenanya, disarankan untuk melaporkan segala tindak yang mencurigakan termasuk seperti kasus beredarnya foto bugil Emma Watson yang kabarnya didapatkan dari perangkat mobilenya yang berhasil dibajak oleh seseorang itu.
Sumber : Merdeka
Comments
1 Comments

1 comment: