Sunday, February 24, 2013

Cara Membuat Screensaver Pada Blog

Hai sobat blogger, jumpa lagi di kesempatan ini, kali ini saya akan berbagi dengan sobat tentang sebuah aksesoris blog yang cukup menarik dan sangat populer saat ini. Aksesoris yang dimaksud adalah Energi Saving Mode atau biasa disebut Screensaver dari sebuah aplikasi sederhana yaitu aplikasi Onlineleaf.

Energi Saving Mode/ Screensaver berfungsi membuat halaman blog menjadi standby atau seluruh proses akan dihentikan sehingga dapat menghemat energi laptop/PC saat blog dalam keadaan diam dan Energi Saving Mode akan menghentikan fungsinya saat mouse digerakkan lalu tampil halaman blog kembali.

Jika berminat untuk memasang di blog sobat, caranya sangat mudah hanya memberi sedikit  kode di blog sobat kemudian akan menikmati kelebihan dari fungsi aplikasi ini. Jaka masih belum mengerti cara pasangnya, berikut akan di bahasa secara rinci.

1.  Buka Akun Blogger Sobat 
2.  Klik Template lalu pilih Edit HTML
3.  Klik Lanjutkan kemudian cari kode </head> (agar menemukan dengan mudah klik CTRL + F kemudian ketikan </head>
4.  Jika sudah ketemu pastekan kode dibawah ini pas di atas kode </head> yang telah ditemukan tadi

<script language='javascript' src='http://www.onlineleaf.com/savetheenvironment.js' type='text/javascript'/>

5.  Setelah selesai Klik Simpan Template
6.  Lihat blog anda dalam beberapa detik jika berhasil maka akan muncul gambar hitam
Selamat mencoba, untuk cara mengedit dan mempercantik tampilan Screensavernya akan di bahas pada postingan berikutnya. Postingan cukup sampai disini, semoga bermanfaat dan jangan lupa nantikan Trik Blog  yang lebih menarik lagi pada kesempatan selanjutnya.
Comments
1 Comments

1 comment: