Friday, May 16, 2014

Cara lihat Statistik pengunjung blog lain

Malam yang sunyi sepi ini ,Aku sempatkan posting buat sahabat blogger semuanya khususnya member setia di Prastyblogger ini.

Mungkin karena kesibukan di dunia nyata,Blog ini lama tidak terurus dan Update Artikel.Sebelumnya saya minta maaf kalau itu membuat sahabat blogger kecewa.O.K langsung saja ke topiknya.

Setelah sebelumnya saya membuat tips dan trik seputar Facebook.Bagi yang belum membaca atau berkunjung silahkan tengok postingan sebelumnya.

Sekarang timbul pertanyaan yang cukup smart. Yaitu : bagaimana caranya  kita ingin melihat statistik pengunjung atau blog website milik orang lain?? bisa nggak yach??

Jawabannya bisa !! asyik, terus bagaimana caranya?? caranya dengan bantuan website, atau istilah trend dunia blogger atau mbah Google  itu di sebut website worth, value calculator and traffic estimator.

Gunakan salah satu website yaitu : free website worth, value calculator and traffic estimator tool. salah satu yang paling bagus menurut saya sendiri adalah

http://www.statshow.com

masukkan url yang ingin anda ketahui data trafficnya di dalam Enter Website URL : Type a website or keyword dan KLIK Check.







Maka akan di tampilkan
  • Daily stats (stat harian website/blog tersebut)
  • Monthly stats (stat bulanan website/blog tersebut)
  • Yearly stats (stat tahunan website/blog tersebut)

Nah, kalo di arahkan kebawah lagi pada browser, maka akan di tampilkan juga data-data summary, Indexed data semacam alexa ranking - google pagerank -google indexed pages -yahoo indexed pages -Twitter references yang mengarah ke URL tersebut -dan yang terakhir kamu juga bisa memasang widget dari statshow di website kamu.

Selain itu juga sekarang untuk Mozila sudah di fasilitasi alat seperti diatas.Gunanya untuk mempermudah sahabat blogger yang tidak mau ambil pusing,nama nya adalah  Add-Ons StatShow - Free Website Worth Estimator di Mozilla Firefox untuk di tambahkan dan di download.

Atau anda juga bisa mengunakan layanan website yang lainnya silahkan  browsing sendiri di

http://website.informer.com/terms/Free_Domain_Traffic_Estimator_Tool

Saya ingatkan lagi gambaran di atas jangan di jadikan patokan,,Tetapi buat pembelajaran saja karena   data yang di berikan tidak terlalu lengkap, namun begitu anda bisa mendapat sedikit gambaran tentang nilai traffic website atau blog orang lain yang anda ingin ketahui tersebut, untuk bahan pelajaran tersendiri untuk anda.

Semoga bermanfaat buat kalian semuanya,Jangan lupa Kritik dan Saranya buat kemajuan Blog ini.Okeyyy  Selamat Mencoba.. salam "prastyBlogger"
Comments
2 Comments

2 comments: