Wednesday, September 4, 2013

Konser Joy Chou Di Singapore

Jay Chou adalah penyanyi, penulis lagu, aktor, sutradara, dan produser film asal Taiwan yang telah memenangkan World Music Award sebanyak empat kali. Ia terkenal karena idealismenya menyusun semua lagu-lagunya sendiri, dan di samping itu juga membuat lagu untuk penyanyi lain.Jay Chou mulai berkarir Pada tahun 1998 ia mengikuti sebuah kontes bakat, dan akhirnya berhasil memukai para juri dengan kepiawaiannya bermain piano dan menulis lagu. Selama dua tahun berikutnya, dia dikontrak untuk menulis lagu bagi para penyanyi mandarin terkenal. Meskipun hanya berbekal musik klasik, Jay Chou berhasil menggabungkan gaya musik Cina dan Barat untuk menghasilkan lagu yang meruapakan perpaduan antara R&B, rock, dan pop. Lagu yang ditulis Chou umumnya bertemakan isu-isu aktual seperti kekerasan dalam rumah tangga, perang, dan urbanisasi.

Pada tahun 2000, Chou merilis album pertamanya, berjudul JAY, di bawah label perusahaan rekaman Alfa Music. Sejak itu ia terus merilis minimal satu album per tahun, kecuali pada tahun 2009, dan menjual beberapa juta kopi masing-masing albumnya. Musiknya telah memperoleh pengakuan di seluruh Asia, terutama di daerah seperti Taiwan, Cina, Hong Kong, Jepang, Malaysia, Indonesia, India, Singapura, Thailand, Vietnam dan di komunitas Asia di luar negeri, .
Bintang Mandarin Jay Chou berada di Singapura dalam rangkaian konsernya bertajuk Opus 2013 World Tour. Dia kembali lagi ke belantika musik dengan tubuh atletis dan beberapa kalangan menganggap dirinya terpengaruh gaya K-pop.
Profil Jay Chou :
Nama asli : Chou Jie Lun
Tanggal lahir : 18 Januari 1979

Lahir di : Taipei, Taiwan
Zodiac : Capricorn
Terkenal sejak merilis debut album "Jay" (2000)

Photo Konser Jay Chou di Singapore waktu lalu:
Comments
1 Comments

1 comment: