Saturday, August 10, 2013

Mengenal PHP,Html Dan Javascript

Ini postingan saya ke 200,di postingan yang kemarin saya telah berbagi tentang Tip's n Trik Belajar Blog,Untuk kesempatan kali ini dan di postingan saya yang ke 200 saya mau sharing dengan sobat tentang Php,Javascript dan Html.Disamping itu saya juga sambil belajar tentang Php,Javascript dan Html.Ilmu ini Saya pelajari juga dari blog master dan browsing di Google.
Sebelum kita Belajar lebih dalam lagi tentang Php,Javascript dan Html,kita juga harus tahu apa itu Php,javascript dan Html.Kalau kita tidak tahu pastinya mau belajar lebih dalam lagi nantinya juga akan bingung sendiri cara menerapkanya.
Php (Hypertext Preprocessor) itu sendiri adalah Bahasa pemrograman untuk membuat sebuah Website dan bisa di sisipkan kedalam script Html.Jadi php,javascript dan Html saling berhubungan untuk membuat suatu Websitus .

PHP

Pertama sobat harus tahu dulu Tag Php,Tag Php di bagi menjadi 2 yaitu:
 *Short Tag (tidak bisa semua membaca)
(tag Penutup) ==>>wajib dalam menulis setiap kode script.
 *Long Tag (semua aplikasi bisa membaca)
(tag penutup)

Kedua sobat juga harus tahu Variabel
 Disini tanda untuk variabel adalah Dollar ( $ ) di awal nama variabel seperti :
*$nama (Untuk Data nama )
*$alamat (Untuk Data alamat)

KeTiga Array

Array berfungsi mirip dengan variabel untuk menampung data sementara perbedaanya kalau array dapat menampung banyak data dengan satu nama.Yang selalu di mulai dari angka 0
 *$baris [0]; (array indexs1)
 *$baris [0]; (array indexs2)

Sampai di sini dulu ya sobat,,saya sudah pusing 7 keliling...hjehehee.Semoga bisa menjadi panduan buat sobat untuk Belajar Php Dasar.Saya juga baru belajar dan ini yang saya pelajari waktu browsing .Silahkan tinggalkan JEJAK dan semoga bermanfaat
Comments
1 Comments

1 comment:

  1. Ha,ha,,, bikin penasaran,,,,,!
    Lumayan aku adah sedik tau tentang php,,,! Makasi ya atas ilmunya,,,, aku tunggu sob episode berikutnya,,.......!!

    ReplyDelete