Friday, March 8, 2013

Cara Membuat Tulisan atau Teks Berjalan

Mungkin diantara anda ada yang ingin tau Bagaimana Cara membuat tulisan berjalan - atau tulisan yang bisa bergerak kekanan/kekiri dan keatas/kebawah ? .Tulisan ini saya bikin saat saya dulu mencoba membuat beberapa tulisan di blog saya bisa bergerak keatas atau kekanan.

Dan saya berfikir : Jika saya saja dulu bingung cara membuat tulisan bergerak,maka pasti banyak juga orang lain yang juga tidak tau caranya.Oleh sebab itu saya mencoba menuliskan artikel cara membuat tulisan bergerak ini ,khusus untuk anda yang belum mengetahui nya.
Saya melihat dibeberapa blog,menggunakan teknik tulisan bergeser kekanan atau kekiri  untuk menarik perhatian pengunjung (dan memang teknik ini mampu membuat saya melirik ke tulisan yang berjalan tsb).

Meskipun ada webmaster guru, yang menghindari trik tulisan berjalan ini ,dengan alasan : "Membuat Pusing..!" . Tapi menurut saya trik ini memang cukup ampuh kok. Agar tdk membuat pusing sebagian orang tertentu ( Ada lho beberapa org yang memliki gangguan penglihatan pada barang/tulisan/objek yang bergerak2..), kita bisa membuat tulisan yang bergerak tsb untuk diam sesaat ketika kursor mouse diarahkan ke tulisan bergerak itu. -- Lihat aja yah contohnya dibawah. --
Tulisan Sobat Bergerak kekanan Perlahan 
Tulisan Sobat Bergerak Ke Kanan dan Kekiri Dan Bisa Di stop??
Tulisan Sobat Bergerak Ke Kanan dan Kekiri 
Tulisan Sobat Bergerak Ke Atas
Tulisan Sobat Tulisan Sobat Bergerak Ke Atas dan Ke bawah
O.K. Langsung saja lihat Kodenya di sibawah ini :

 1.Tulisan bergerak ke atas

 2.Tulisan bergerak ke Atas_Bawah

 3.Tulisan bergerak ke Kanan Perlahan_lahan
4.Tulisan bergerak ke kanan
5.Tulisan bergerak ke Kanan_Kiri

 6.Tulisan bergerak Ke Kanan_Kiri bisa di STOP


Note : Anda bisa merubah warna tulisan dengan kode warna HTML :

red = warna merah
blue= warna biru
yellow = warna Kuning
white = warna putih
black = warna hitam

Kode warna HTML, pada contoh diatas seperti ini:
<span style="color:red; font-weight: bold;">
Bisa diganti dengan seperti ini :
<span style="color:#f00; font-weight: bold;">

#f00; = warna merah ;
#00f; = Warna Biru ;
#0f0; = Warna Hijau ;
#f0f; = Warna Ungu ;

Atau kode Warna yang sobat sukai,,tingggal di edit z.Sekian artikel yang ane posting,
Semoga Artikel di atas Bermanfaat n Berguna buat Sobat Blogger semua

Comments
4 Comments

4 comments:

  1. like gan,,di tunggu kunjungan baliknya..

    ReplyDelete
  2. Thanks om sangat membantu, jangan lupa mampir yah http://www.na2nkhape.com/

    ReplyDelete