Friday, February 8, 2013

Tip's n Trik Cara Menghilangkan Quick Edit Pencil Dan Wrench

Cara Menghilangkan Quick Edit Pencil Dan Wrench

Bagi anda yang mempunyai blog di blogspot tentunya anda tak asing lagi dengan Icon Quick Edit ( Pensil ) dan Wrench Icon ( Obeng dan Kunci Pas )  yang selalu tampil apabila anda sedang login di akun blogger anda. Sebetulnya bukan masalah besar jika Icon tersebut ada ketika anda sedang login di akun Blogger anda karena pengunjug blog anda tidak akan meliat kedua icon tersebut.

Namn jika anda ingin menghilangkan kedua icon tersebut ternya caranya sangat mudah sekali. Yang anda lakukan hanya sedikit merubah settingan yang ada di page element di dashboard blogger anda serta melakukan sedikit perubahan pada template blog anda tersebut.

Namun sebagian para blogger merasa sedikit risih dengan adanya kedua Icon tersebut yang selalu hadir ketika melihat blog kesayangan kita ( pada saat kita sedang login di akun bogger ). Tak terkecuali dengan diri saya sendiri juga sedikit agak risih. Lantas apa keuntungan bagi kita jika kedua Icon tersebut kita hilangkan ? Keutungannya selain kedua Icon tersebut lenyap masih ada 2 keuntungan lainnya yakni mengurangi jumlah link external yang tersembunyi sekaligus semakin membuat bloh kita search engine friendly dimata google dan search engine lainnya.


Cara menghilangkan kedua icon tersebut adalah sebagai berikut :

1. Login ke akun Blogger anda > Design > Page elements > Klik edit pada widget Blog Posts > Hilangkan tanda centang pada Show Quick Editing > Simpan



2. Langkah berikutnya adalah Klik Edit HTML > Centang Expand Widget Templates

Cari dan temukan semua kode berikut :

<b:include name='quickedit'/>


Ganti kode diatas dengan kode di bawah ini 


<!--b:include name='quickedit'/-->

3. Setelah semuanya diganti , simpan template blog anda . Sekarang kedua Icon tersebut telah hilang dari blog anda walaupun anda sedang login di akun blogger anda.

Semoga bermanfaat dan suksess....
Jangan lupa tinggalkan coment.

Comments
1 Comments

1 comment:

  1. Thanks broh untuk informasi artikelnya :)
    http://goo.gl/NMk14a

    ReplyDelete