Tuesday, October 8, 2013

Mengatur Waktu Shuitdown PC

Cara Setting waktu Shutdown Komputer secara otomatis,Seperti judulnya kali ini saya admin prastyblogger akan memberi tahukan kepada sobat tentang Trik tips komputer yang mungkin sudah banyak yang tahu.

Selain itu kemarin saya sudah posting Trik Facebook.Jika sobat ingin tahu silahkan baca pada postingan sebelumnya.O.k langsung saja dari pada saya bertele-tele bikin sobat penasaran dan bingung.

Berikut ini beberapa cara lain untuk mematikan komputer ( Shutdown ), Restart, dan Hibernate tanpa harus menekan tombol atau simbol komputer Shutdown.Karena trik ini merupakan salah satu Ilmu komputer yang harus sobat ketahui,walaupun tidak wajib. . . .hehehehe.

Terkadang kita malas atau membiarkan komputer di kantor atau rumah kita menyala tiap hari di karenakan sobat sudah pusing ataupun kecapaian.

Trip's PC ini adalah solusinya buat sobat yang mengalami masalah seperti diatas.Karena kita akan setting secara otomatis komputer kita pada jam-jam tertentu sesuai keinginan kita.

Langkah-langkahnya lihat di bawah ini :
1. Klik Start, lalu pilih Run
2. Setting waktu, dengan cara ketik yang ada pada tanda petik pada kolom open : “ at 22:00 shutdown -s ” . Jika ingin mematikannya pada jam 22.00. Selanjutnya pilih OK.



NB :
*shutdown-s,perintah untuk mematikan
*shutdown -a, perintah untuk Cancel
*shutdown -r,perintah untuk Restart
*shutdown -h, perintah untuk Hibernate

Sekian dulu Posting hari ini,karena hari sudah sore dan admin mau mandi dulu.Semoga bermanfaat buat sobat semuanya khususnya pengunjung setia  blog ini. T E R I M A K A S I H


Artikel Terkait :

1. Thema Buat Dekstop Windows 7
2.  1 Fierefox Buat Buka 2 Akun Facebook sekaligus
3.  Trik Internet Gratis XL Combo terbaru

No comments:

Post a Comment