Sunday, October 20, 2013

Trik Mempercepat Kerja Windows

Trik Mempercepat Kerja Windows,disini prastyblogger blog tentang Trick n Tip's akan mengulas dan sharing dengan sobat semua tentang Cara Mempercepat Kerja Windows agar bisa ngebut seperti ROSSI. . . hehehehe.

Kalau Windows punya kita berjalan ringan dan enteng waktu di pergunakan pastinya kita merasa senang dan mungkin juga salah satu dambaan para sobat yang menginginkan seperti itu.Tetapi kita tidak bisa lepas dari membuang atau menghapus aplikasi-aplikasi yang tidak begitu penting dari sistem PC.

Tampilan atau efek-efek yang ada di wins salah satu penyebab winsdow jadi berat dan menghambat kinerja sistem,begitu juga sebaliknya.SO buat sobat mau pilih yang mana Tampilan yang bagus kinerja berkurang atau tampilan biasa tapi performanya good.

Karena Tampilan dan performa tidak selalu lurus tapi berbanding terbalik.O.K langsung saja Trik atau Caranya :
 1. Non Aktifkan Aero Glass
Efek Trasparan pada windows yang membuat cantik dan keren tetapi ini juga membebani sistem.Cara Non Aktifkannya seperti ini :
  * Klik Kanan pada Dekstop ==>>Personalize
  * Pilih Windows Color ==>> Hapus tanda centang pada kotak Box Enable Transparency


 2. Image sebagai Wallpaper
Dekstop Background atau Wallpaper ini juga termasuk memperberat kinerja sistem,saran gunakan wallpaper yang polos saja,Dengan cara merubah Settingan :
 * Klik Kanan Dekstop ==>>Personalize ==>>Dekstop Background
Yang berada paling bawah sendiri,setelah itu pilih Menu Dropdown pada bagian menu picture location lalu klik Solid color.

3. Setting Windows Performa terbaik
Cara ini sobat harus mematikan efek pada dekstop sehingga windows mempunyai resource kecil.Caranya yaitu Start Menu ==>>Adjust

No comments:

Post a Comment