Friday, October 11, 2013

Cara Menampilkan Widget Pada Postingan

Cara Menampilkan Widget Pada Postingan,,Sebelumnya saya sudah posting tentang Trik Tip's Komputer dan minggu lalu saya juga sudah share tentang Trk facebook Terbaru.

Sebenarnya trik ini tidak susah dan mudah sekali di pelajari,dan kebanyakan para Blog pemula dan master widget selalu muncul di Menu Home seperti contoh pada Blog saya ini.

Dengan sedikit polesan dan belajar dari mbah Google akhirya menemukan cara gimana kalau widget Blog tampil di postingan tertentu??Tetapi sebaliknya widget tadi akan muncul pada Menu Home Blog.

Itu suatu pilihan buat sobat mau pilih yang mana sekiranya cocok dan baiknya saja.Setidaknya sobat mencobanya dulu dan merasakan trik tip's ini. . . .hehehheheh.

Kalau menurut admin sich sama saja,karena sama-sama tujuanya buat mempercantik dan menjadikan tampilan Blog kita menjadi keren.Tetapi setelah saya coba ada keuntunganya juga buat di Home atau beranda Loadingnya tidak terlalu lelet kalau semua widget di taruh pada postingan.

Mungkin sobat punya pendapat yang lain,silahkan tulis di kotak komentar di bawah buat kita sharing dan menambah wawasan lagi tentang Belajar Blog.O.K Langsung saja saya kasih Triknya buat menampilkan Widget pada postingan tertentu :

1. Masuk ke Akun Blog
2. Lanjut ke Template Edit Template ==>> cari kode <b:widget id=
3. Agar cepat sobat pakai Ctrl+F

Disini kita hanya menambah sedikit kode scriptnya saja :
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
    nama widget
    </b:if>


Untuk lebih jelas lagi kodenya seperti ini :
<b:widget id='HTML3' locked='false' title='Artikel Terbaru' type='HTML'>
<b:includable id='main'>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<!-- only display title if it's non-empty -->
<b:if cond='data:title != &quot;&quot;'>
<h2 class='title'><data:title/></h2>
</b:if>
<div class='widget-content'>
<data:content/>
</div>

<b:include name='quickedit'/>
</b:if>
</b:includable>
</b:widget>


NB : *Kode warna biru adalah kode yang Wajib dan Harus di tambahkan
       *Kode warna Hijau adalah Judul widget yang mau di tampilkan di postingan tertentu (silahkan ganti sesuai judul widget sobat seperti : Artikel Terkait,label ,Arsip post atau populer post)

Sudah dulu ya sobat,Untuk postingan selanjutnya "Cara Menampilkan Widget pada Home atau Beranda". Semoga bermanfaat dan bisa membantu sobat blogger dalam belajar ngeblog dan tidak bosan-bosanya saya selaku admin prastyblogger menghimbau kepada semua pengunjung untuk selalu meninggalkan JEJAK atau bisa FOLLOW pasti saya Follback 100%.Seperti peribahasa "Sebaik-baiknya manusia adalah orang yang bisa selalumembrikan manfaat buat orang lain".Akhir kata GOOD Lucky.

Artikel Terkait :

1. Cara Membuat Background Gambar pada Postingan
2. Cara Promo Artikel
3. Kumpulan Blog Dofollow

No comments:

Post a Comment