Friday, February 22, 2013

Cara Mengetahui Kecepatan Loading Blog

Bagaimana Cara Mengetahui Kecepatan Loading Blog atau Website

Salah satu hal yang perlu diperhatikan seorang blogger adalah melihat kecepatan loading blog/website yang dimiliki. Karena pengunjung blog/website tidak mau berlama-lama menunggu suatu blog/website. Menunggu terlalu lama merupakan pekerjaan yang membosankan dan melelahkan, bayangkan kita membuka situs atau web namun harus menunggu terlalu lama. 

Maka kali ini ane akan membagikan pengalaman ane ini kepada sobat semua tentang bagaimana cara mengetahui kecepatan blog/website kita. Dengan mengetahui kecepatan dari blog/website sobat,
  Sobat bisa mengetahui apa saja yang harus sobat benahi dari blog/website sobat. Karena apabila kecepatan loading blog/website sobat lambat, maka akan berpengaruh juga terhadap pengunjung blog/website sobat. Jadi itulah sebabnya sobat harus mengetahui seberapa cepatnya blog/website sobat untuk diakses.

Banyak website yang menawarkan layanan untuk mengetes berapa cepat blog/website sobat. yang pertama adalah dari Google yaitu Page Speed Online.
Caranya, tinggal ikuti petunjuk di bawah ini dan masukkan alamat blog/website anda.

1. Webtoolhub
  • Silahkan kunjungi http://www.webtoolhub.com/tn561353-website-speed-test.aspx
  • Masukkan alamat lengkap URL blog sobat,misal http://prastypunya.blogspot.com
  • Klik Check
    Kalau punya ane hasil nya seperti ini



2.  Iwebtool
Masih lumayan dari skor page speednya  dan hasil analisisnya masih cukup aman dan tidak perlu ada perubahan. Bagaimana dengan blog/website sobat ?? 
Silakan coba....
Silahkan Coment buat kemajuan blog ini,,Thank's ALL
Comments
1 Comments

1 comment: